Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Dijamin Tidak Akan Ada Pemain Titipan

By Tulus Muliawan - Selasa, 18 Februari 2014 | 16:22 WIB
Aji Santoso, pelatih Timnas U-23 ke Asian Games.
Arief Bagus/BOLA
Aji Santoso, pelatih Timnas U-23 ke Asian Games.

23, telah mengantongi 28 nama yang akan masuk pemusatan latihan tahap pertama. Beberapa pemain jebolan skuat U-23 SEA Games 2013 tetap dipertahankan. Selain melihat kualitas, usia menjadi bahan pertimbangan.

Mantan asisten pelatih timnas U-23 dalam dua SEA Games terakhir itu akan menambahkan muka-muka baru di skuatnya. Sumber pemain tak hanya berasal dari tim utama LSI, juga tersebar dari Divisi Utama dan LSI U-21. Bahkan, pemain yang berlaga di liga amatir masuk dalam pantauan Aji.

“Akan ada beberapa pemain baru dalam tim. Mungkin masih kurang familiar, tetapi mempunyai potensi,” ujar Aji.

Pemain baru tersebut tak hanya hasil pantauan langsung. Menurut Aji, rekomendasi dari berbagai pihak menjadi salah satu sumber pendataan baginya.
Meski demikian, ia menjamin tak akan ada pemain titipan. Pemain yang dipanggil merupakan murni pilihan tim pelatih.

Aji akan menerapkan sistem promosi dan degradasi terhadap pemain yang dipanggil. Bila pemain yang dinilai tak sesuai ekspektasi pada pelatnas tahap pertama, ia tak akan dipanggil lagi pada pelatnas tahap kedua.

Skema pelatnas seperti itu didukung dengan batas pendaftaran pemain ke Asian Games hingga 23 Juni untuk entry by number dan 15 Agustus untuk entry by name.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X