Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI dan BTN Mempersiapkan Timnas U-23

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 16:17 WIB
Aji Santoso, tak akan menerima titipan pemain.
Arief Bagus/BOLA
Aji Santoso, tak akan menerima titipan pemain.

23 menuju Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober. Rencananya, rapat untuk membahas persiapan timnas U-23 akan dilakukan Selasa (18/2).

“Pada pertemuan tersebut, tim pelatih yang dibantu tim High Performance Unit akan menentukan siapa pemain yang akan dipanggil, lokasi pelatnas, dan agenda uji coba pada 6 Maret,” kata Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Untuk lawan uji coba, PSSI masih menunggu konfirmasi dari negara yang bersangkutan. Saat ini PSSI belum bisa mengumumkan sampai waktu yang tepat. Lokasi pelatnas timnas mungkin tak ada perubahan, tetap di Jakarta.

Pemanggilan pemain akan dilakukan bersamaan dengan timnas senior, yakni pada 25 Februari. Jadwal itu merupakan tahap pertama pelatnas.

Aji Santoso, pelatih timnas U-23, telah mengantongi 28 nama yang akan masuk pemusatan latihan tahap pertama. Beberapa pemain jebolan skuat U-23 SEA Games 2013 tetap dipertahankan. Selain melihat kualitas, usia menjadi bahan pertimbangan.

“Saya hanya memanggil enam sampai delapan pemain dari skuat lama. Regulasi baru menentukan usia maksimal pemain kelahiran 1991,” ujar Aji.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X