Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumacher Telah Pulih dari Pneumonia

By Oka Akhsan M. - Jumat, 14 Februari 2014 | 20:39 WIB
Michael Schumacher
Yasuyoshi Chiba/AFP/Getty Images
Michael Schumacher

Kondisi Michael Schumacher, yang terbaring koma di sebuah rumah sakit di Grenoble, Prancis, setelah mengalami kecelakaan saat berski pada akhir 2013, mulai membaik. Legenda Formula 1 itu dikabarkan telah pulih dari penyakit pneumonia.

Harian Jerman, Bild, pada Rabu (12/2), mengabarkan Schumacher terserang infeksi paru-paru. Namun, Jumat (14/2), media tersebut memberitakan penyakit itu terjadi lebih awal dan pekan ini Schumi, sapaan akrab Schumacher, sudah melewati masa kritis.

"Schumi telah memenangi pertarungan melawan penumonia," kata media olah raga nomor satu di Jerman itu seperti dilansir Telegraph.

Tim dokter saat ini sedang dalam proses membangunkan Schumi dengan mengurangi dosis anestesi yang digunakan untuk menidurkannya secara perlahan. Lewat juru bicara Sabine Kehm, pihak keluarga masih yakin Schumi akan kembali sehat seperti sedia kala.

"Keluarga Michael sangat berterima kasih atas dukungan yang datang dari seluruh dunia. Segala doa akan membantu Michael yang sedang dalam proses bangun dari tidur," ujar Kehm dikutip dari ESPN.

"Keluarga memercayakan proses pemulihan Michael sepenuhnya kepada tim dokter dan para perawat. Yang terpenting bukan kecepatan, tapi perkembangan yang berkelanjutan dan terkontrol," tutur Kehm.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X