Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mertesacker dan Koscielny: Mirip Duet Legendaris

By Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 19:40 WIB
Mertesacker (kiri) dan Koscielny (tengah), sangat kompak.
Getty Images
Mertesacker (kiri) dan Koscielny (tengah), sangat kompak.

24, Arsenal baru kebobolan 21 gol. Cuma Chelsea yang memiliki catatan kemasukan sedikit lebih baik di liga, yakni 20 kali. Namun, Arsenal punya kelebihan berupa rekor partai nirkebobolan terbanyak musim ini.

Kiper Wojciech Szczesny menjaga gawangnya tetap steril dalam 11 partai. Jangan lupa, Arsenal adalah tim pertama yang mencegah duet Luis Suarez-Daniel Sturridge membuat gol musim ini.

The Gunners sekaligus menjadi tim terakhir yang membuat Liverpool gagal mengukir gol, yakni sejak duel kedua tim pada November silam (2-0).

Terlepas dari kepiawaian Szczesny, sang kiper beruntung karena dilindungi duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny sebagai protagonis di pertahanan Meriam London.

Garansi keamanan dari
duet Jerman-Prancis itu tersaji dalam statistik yang amat positif. Arsenal tak pernah kalah selama dua tahun ketika Mertesacker dan Koscielny tampil bareng di jantung defensif selama 90 menit.

Catatan itu terbentang dalam 31 pertandingan liga sejak Arsenal ditekuk Manchester United pada 22 Januari 2012! Dari jumlah total laga tersebut, sebanyak 22 partai berujung kemenangan.

BEIN SPORTS 3
Liverpool vs Arsenal
Sabtu, 8 Februari; Pukul 19.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X