Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sauber Siapkan Pebalap Wanita untuk 2015

By Oka Akhsan M. - Jumat, 14 Februari 2014 | 19:43 WIB
Simona de Silvestro
Robert Laberge/Getty Images
Simona de Silvestro

Sauber resmi menunjuk pebalap wanita, Simona de Silvestro, sebagai affiliated driver untuk musim 2014, Jumat (14/2). Pebalap asal Swiss itu berambisi mendapatkan kursi di Formula 1 pada 2015. 

De Silvestro berkarier di ajang balap mobil Indy dalam empat musim terakhir. Pebalap berusia 25 tahun itu merupakan wanita pertama yang naik podium di sirkuit jalan raya Indy setelah finis kedua di Houston pada Oktober 2013.

"Simona merupakan pebalap yang sangat bertalenta. Kami ingin membantu dirinya dalam mempersiapkan diri menuju F1," ujar Team Principal Sauber, Monisha Kaltenborn, di situs resmi tim.

Sepanjang musim 2014, De Silvestro akan menjalani berbagai program persiapan untuk mendapatkan super licence, mulai dari tes mobil, latihan simulator, serta persiapan fisik dan mental yang dibutuhkan di F1.

"Ini merupakan langkah maju untuk meraih mimpi saya. Saya senang karena mendapat kesempatan dari tim hebat seperti Sauber. Sauber merupakan tim penuh sejarah dan satu-satunya tim Swiss di F1," kata De Silvestro.

De Silvestro pindah ke AS saat masih berusia 18 tahun untuk berkompetisi di ajang Formula BMW pada 2006. Ia kemudian berlomba di Atlantic Championship dari 2007 hingga 2009 sebelum hijrah ke Indy pada 2010.

De Silvestro memenangi penghargaan Indianapolis 500 Rookie of the Year pada 2010. Pada 2013, ia mengakhiri musim di posisi ke-13 bersama tim KV Racing Technology.

Untuk musim 2014, Sauber diperkuat Esteban Gutierrez (Meksiko) dan Adrian Sutil (Jerman) sebagai pebalap utama. Giedo van der Garde (Belanda) berperan sebagai pebalap penguji dan cadangan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X