Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Kalah Perdana di Kandang: San Mames Ambruk

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 11:47 WIB
Defender Bilbao, Mikel San Jose (ki) duel dengan pemain Espanyol asal Argentina Diego Colotto (ka).
Getty Images
Defender Bilbao, Mikel San Jose (ki) duel dengan pemain Espanyol asal Argentina Diego Colotto (ka).

San Mames Barria, katedral baru sepak bola Spanyol milik Athletic Bilbao. Tangguh, sangat mengintimidasi, dan seolah tak tersentuh di La Liga sepanjang musim ini.

Barcelona saja takluk 0-1 di sana, yang merupakan kekalahan pertama klub raksasa Catalan itu di liga. Tim kuat lain, seperti Real Madrid atau Valencia, juga tidak bisa menang dan hanya mampu membawa pulang satu angka.

Minggu (16/2) ternyata menjadi momen penciptaan sejarah baru. Untuk kali pertama sejak diresmikan pada pertengahan September 2013, San Mames pun bertekuk lutut. Bilbao akhirnya mengalami kekalahan kandang di La Liga.

Sang penakluk bukan para raksasa, melainkan tim papan tengah yang sedang menikmati kebangkitan: Espanyol! Suatu lompatan prestasi yang mahapenting. Musim lalu Espanyol sebetulnya juga mampu menang telak 4-0 di kandang Bilbao, tapi situasinya sama sekali berbeda.

Ketika itu Bilbao memang tengah memasuki periode kelam di akhir kepemimpinan pelatih lama Marcelo Bielsa.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X