Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSIS vs Timnas U-19: Tanpa Pemain Asing

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Februari 2014 | 19:06 WIB
Timnas U-19 berujicoba ke Semarang.
Gonang Susatyo
Timnas U-19 berujicoba ke Semarang.

19.

“Kami lebih banyak menghadapi tim-tim lokal. Ini untuk kali pertama kami menghadapi tim dengan kualitas tinggi seperti timnas U-19. Kami akan memberi kesempatan kepada pemain muda dan tidak akan menurunkan pemain asing karena menghadapi lawan yang sepadan dari segi usia,” tutur Wahyu.

Sementara itu, harga tiket pertandingan yang lumayan tinggi tak menyurutkan gairah penonton untuk datang ke stadion. Ketua panitia pelaksana pertandingan, Pujianto, mengungkapkan gairah penonton untuk menyaksikan timnas U-19 tidak kalah dengan di DI Yogyakarta dan Solo. Saat Ravi Murdianto dkk. menggelar latihan di lapangan Terang Bangsa, penonton pun sudah berjubel.

“Pada empat pertandingan uji coba di Yogyakarta dan Solo, penonton berduyun-duyun datang ke stadion. Hal sama akan terjadi di Semarang. Saat mereka latihan saja sudah dipenuhi penonton. Harga tiket memang lebih tinggi, tapi masih dalam batas kewajaran. Kami juga sudah menyampaikan kepada suporter,” kata Pujianto.

“Pemasukan dari pertandingan ini digunakan PSIS untuk mengikuti kompetisi. Tim butuh biaya yang besar. Kami berusaha meminimalkan calo yang merugikan penonton dengan menggunakan sistem bar code,” ujarnya.

Melalui sistem itu tiket hanya bisa digunakan sekali. “Kami juga mengantisipasi keamanan. Ada 350-400 petugas keamanan yang diterjunkan. Keamanan dibantu pamswakarsa seperti tarung drajat,” sebut Pujianto.

SCTV
PSIS vs Timnas U-19

Jumat, 14 Feb; Pukul 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X