Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSIS vs Timnas U-19: Hindari Serangan Monoton

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Februari 2014 | 18:59 WIB
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, menguasai permainan tapi gampang kehilangan bola.
Gonang Susatyo
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, menguasai permainan tapi gampang kehilangan bola.

19 masih belum memenuhi harapan tim pelatih. Setelah empat laga uji coba pertama Tur Nusantara, timnas U-19 mencetak sembilan gol. Berarti Muchlis Hadi Ning dkk. rata-rata mencetak 1,5 gol di setiap pertandingan.

Pencapaian itu belum memuaskan pelatih Indra Sjafri karena timnas U-19 menunjukkan dominasi di setiap pertandingan. Penguasaan bola mereka sangat tinggi. Namun saat memasuki lini ketiga yang terletak di daerah pertahanan lawan, pemain seperti gampang kehilangan bola.

Evan Dimas dkk. memiliki banyak peluang, tapi hanya sedikit gol yang tercipta. Bahkan di laga terakhir melawan tim Pra PON Jawa Tengah, timnas U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala AFC U-19 hanya menang 1-0 (10/2).

“Serangan terlalu monoton. Tidak ada kombinasi serangan dari lini ketiga. Penguasaan bola kami masih tinggi, tapi itu belum cukup karena yang penting adalah meraih kemenangan,” kata Indra.

Timnas U-19 akan melanjutkan Tur Nusantara dengan menghadapi PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/2). Laga ini merupakan uji coba kedua di Jateng setelah melawan tim Pra-PON Jateng.

“Masih banyak pembenahan yang harus dilakukan, terutama di lini depan. Melalui uji coba dalam Tur Nusantara ini, kami berharap bisa memecahkan semua problem sehingga tim benar-benar siap berlaga di Piala AFC U-19,” ujar Indra.

SCTV
PSIS vs Timnas U-19

Jumat, 14 Feb; Pukul 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X