Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Prandelli Soal Hasil Undian EURO 2016

By Jaka Sutisna - Minggu, 23 Februari 2014 | 21:39 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Undian penentuan grup untuk babak kualifikasi menuju Piala Eropa Prancis 2016 telah dilakukan. Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menilai Grup H adalah grup yang tak mudah untuk Gli Azzurri.

Italia tergabung di Grup H bersama Kroasia, Norwegia, Bulgaria, Azerbaijan, dan Malta. Meski senang tak berada satu grup dengan Swiss atau Belgia, Cesare Prandelli tetap tak nyaman karena Gli Azzurri harus berhadapan dengan Kroasia.

Dalam undian yang dilakukan, Minggu (23/2), Italia berada di pot satu (unggulan pertama). Sedangkan, di pot kedua (unggulan kedua) Belgia, Swiss, dan Kroasia adalah tim-tim yang paling tidak diharapkan segrup oleh Italia.

"Memang benar kami terhindar dari Belgia dan Swiss, tapi saya pikir Kroasia bukan tim yang bisa dianggap lebih inferior dari negara-negara lain yang tergabung di pot 2," ujar Prandelli.

"Grup H tidak semudah yang kita pikirkan. Ini adalah grup yang menantang. Kroasia dan Bulgaria adalah calon juara grup," tutur Prandelli.

"Baru-baru ini kami bermain melawan Malta dan mengetahui kesulitan yang bisa mereka berikan. Norwegia adalah tim yang bagus dan Azerbaijan sedang dalam masa pertumbuhan," ungkap Prandelli.

"Saya tidak ingin menimbulkan kontroversi, itu bukan cara saya, tapi Italia, Rusia, dan Portugal telah dihukum oleh sistem undian," kata Prandelli dikutip dari football-italia.net.

Portugal tergabung di Grup I dengan Denmark, Serbia, Armenia, Albania, dan Prancis (hanya uji-coba). Sedangkan, Rusia berada di Grup G bersama Swedia, Austria, Montenegro, Moldova, dan Liechtenstein.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X