Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pintu Timnas Spanyol Masih Terbuka untuk Puyol

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Februari 2014 | 16:00 WIB
Carles Puyol
Getty Images
Carles Puyol

Carles Puyol masih berpeluang masuk skuat tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014. Dengan syarat, bek veteran Barcelona itu harus lebih sering bermain.

Puyol lebih sering memanaskan bangku cadangan Barca sejak menjalani operasi beberapa waktu lalu. Di musim 2013/14, ia baru mencatatkan empat penampilan di pentas La Liga.

"Kami belum benar-benar mencoret dia. Akan tetapi, secara alami, dia perlu bermain lebih banyak dan sering terlibat dalam pertandingan," ujar Toni Grande, asisten pelatih Spanyol, seperti dikutip Football Espana.

"Kami belum menyingkirkan dia karena masih ada tiga bulan sampai Piala Dunia digelar. Ini akan sulit buat dia," imbuhnya.

Puyol merupakan sosok yang berjasa membawa La Furia Roja menjadi kampiun Piala Europa 2008 dan Piala Dunia 2012. Saat  sang kapten tengah dilit cedera, pelatih Vicente Del Bosque nyaman menurunkan duet Sergio Ramos-Gerard Pique.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X