Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzales Lebih Rindu Juara Ketimbang Top Scorer

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 13 Februari 2014 | 23:11 WIB
Cristian Gonzales
Peksi Cahyo/Bolanews
Cristian Gonzales

Ketajaman bomber gaek Arema Cronus Cristian Gonzales masih terjaga. Gol tunggalnya ke gawang Persita Tangerang (13/2) tak hanya membawa tiga poin bagi timnya. Tapi juga membuat pemain naturalisasi asal Uruguay ini untuk sementara nangkring di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Akan tetapi, bukan gelar top scorer yang dibidik Gonzales musim ini. Melainkan trofi juara Indonesia Super League (ISL). Mengingat pemain 37 tahun ini baru sekali meraih gelar juara di kompetisi domestik musim 2006/2007 bersama Persik Kediri. 

”Saya sudah sering dapat top scorer. Jadi target pertama bawa Arema juara. Top scorer itu berikutnya,” kata pemain berjuluk El Loco alias Si Gila ini.

Selama 11 tahun berkarir di Indonesia, Gonzales jadi pemain yang paling banyak mendapatkan gelar yang tertajam di kompetisi domestik. Tercatat sudah lima kali dia meraih sepatu emas diperiode 2003-2007. Setelah itu, Gonzales selalu masuk lima besar pemain tersubur.

Tidak bernafsunya Gonzales jadi top scorer juga terlihat dari gaya bermainnya dalam empat pertandingan terakhir Arema Cronus. Pemain yang mengawali karir di Indonesia bersama PSM Makassar ini hanya di babak pertama saja bermain sebagai targetman.

Pada babak kedua, dia lebih sering turun ke tengah membantu sebagai pengatur serangan tim. Selain memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mencetak gol, El Loco perubahan gaya bermain itu ditujukan untuk menjaga fisiknya agar bisa tetap bermain 90 menit. (Iwan Setiawan)


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X