Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih yang Membawa Denmark Juara Euro Meninggal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Februari 2014 | 23:20 WIB
Richard Moller Nielsen
Getty Images
Richard Moller Nielsen

Mantan pelatih yang pernah membawa tim nasional Denmark menjadi juara Euro 1992, Richard Moller Nielsen, menutup usia. Nielsen meninggal dunia di usia 76 tahun.

Richard Moller Nielsen sudah sakit sejak menjalani operasi untuk mengatasi penyakit tumor otak pada Juli 2013. Mantan penjaga gawang yang pernah sukses bersama Moller Nielsen, Peter Schmeichel, ikut berduka dengan kepergian sosok penuh inspirasi.

"Ia adalah sosok yang memberi inspirasi, guru sekaligus teman bagi saya. Beristirahatlah dalam damai teman," tulis eks kiper Denmark, Schmeichel.

Moller Nielsen merupakan satu-satunya pelatih dalam sejarah sepak bola Denmark yang berhasil memberikan gelar juara di pentas Euro. Denmark menjadi Raja Eropa usai mengalahkan Jerman 2-0 di partai final yang berlangsung di Swedia.

Moller Nielsen menangani timnas Denmark pada periode 1990 hingga 1996. Ia juga sempat melatih timnas Finlandia dan Israel.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X