Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sadar Kondisi, Puyol Rela Jadi Cadangan

By Rizki Indra Sofa - Minggu, 16 Februari 2014 | 22:30 WIB
Carles Puyol
Getty Images
Carles Puyol

Mendekati usia 36 tahun, Carles Puyol paham bahwa ia tak bisa terus menjadi pemain inti Barcelona. Kini, sang kapten pun mengaku menerima status sebagai pemain cadangan.

Pada laga terakhir kontra Rayo Vallecano (15/1), Puyol turun sejak sepak mula. Akan tetapi, ia kembali ditarik keluar ketika duel memasuki babak II. Puyol mengatakan tindakan itu sebagai pencegahan karena ia baru sembuh dari problem di punggung dan status setiap pemain itu mutlak pilihan pelatih Gerardo "Tata" Martino.

"Pemain lain memang tampil lebih sering, tapi kami harus mengambil setiap kesempatan. Saya baru tampil lagi setelah menjalani tiga operasi dalam setahun. Saya berada di sini untuk membantu Barca di dalam maupun di luar lapangan. Rasanya setiap hari saya merasa lebih baik dan hal itu yang pailng penting," ucap Puyi di Inside Spanish Football.

Situasi ini juga menular ke tim nasional Spanyol. Duet Sergio Ramos-Gerard Pique menjadi pilihan utama Vicente del Bosque. Meski demikian, Puyol tak menutup impian tetap mendapat tempat ke Brasil 2014.

"Saya sudah menjalani beberapa kali pengalaman buruk dan sekarang hanya ingin fokus berlatih bersama tim dan hal itu sungguh suatu keistimewaan. Rekan-rekan saya tampil baik dan pemilihan pemain itu terserah manajer. Lutut saya baik-baik saja dan terus membaik setiap hari. Saya hanya ingin terus berkembang dan jika bisa masuk skuat ke Piala Dunia, jelas semakin baik," kata Puyol.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X