Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Ungguli Napoli 3-2 di Leg 1

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Februari 2014 | 04:56 WIB
Selebrasi Gervinho yang jadi pahlawan Roma atas Napoli.
Andreas Solaro/Getty Images
Selebrasi Gervinho yang jadi pahlawan Roma atas Napoli.

2. Namun, peluang kedua tim untuk bisa lolos ke Final tetap terbuka lebar.

Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, itu seakan menjadi milik Roma sepenuhnya. Napoli yang juga mampu menguasai bola dengan baik, harus tertinggal dua gol di akhir babak pertama.

Roma sukses unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui aksi Gervinho di menit ke-13 setelah menerima sodoran Francesco Totti dan tendangan jarak jauh dari Kevin Strootman di menit ke-32.

Namun, di babak kedua, Napoli sukses menyamakan kedudukan. Gonzalo Higuain sukses menceploskan bola ke gawang Roma di menit ke-47 yang sebelumnya membentur kaki Mehdi Benatia dan tangan Morgan de Sanctis. Gol inipun dianggap gom bunuh diri sang kiper.

Di menit ke-70, aksi individual Dries Martens sukses membawa Napoli menyamakan kedudukan atas Roma. Pemain asal Belgia itu sukses memperdayai beberapa bek Roma sebelum sepakannya tidak mampu dihadang De Sanctis.

Namun, jelang akhir laga, Gervinho sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-88. Berawal dari serangan balik, umpan Alessandro Florenzi yang baru masuk menggantikan Adem Ljajic sukses diteruskan oleh striker asal Pantai Gading itu yang tidak mampu dihadang Kiper Reina.

Hasil ini membuat Roma sedikit lebih unttuk letimbang Napoli untuk melangkah ke Final Coppa Italia. Namun leg 2 yang akan diselenggarakan di Stadio San Paoli pada Kamis (13/2) akan menjadi ujian yag berat bagi Srigala Ibu Kota untuk bisa menjinakkan tuan rumah.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X