Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berbatov Gemilang, Monaco Mulai Bicarakan Gelar

By Tulus Muliawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 18:33 WIB
Dimitar Berbatov loloskan Monaco ke perempat final.
Valery Hache/AFP/Getty Images
Dimitar Berbatov loloskan Monaco ke perempat final.

Penampilan menawan yang ditunjukkan Dimitar Berbatov pada laga kontra Nice memunculkan optimisme tinggi pada kubu AS Monaco. Gol tunggal striker asal Bulgaria itu sukses mengantarkan Monaco ke perempat final Coupe de France.

Kehadiran Berbatov dengan status pinjaman dari Fulham mulai terasa efektif untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Radamel Falcao akibat cedera lutut.

Ia menjalani debut dengan menyumbang satu assist saat berjumpa Paris Saint-Germain akhir pekan lalu. Kali ini, bukan hanya assist yang ia berikan, tetapi gol penentu kemenangan Monaco atas Nice.

"Saya membuat banyak perubahan karena kami harus menjalani tiga laga pekan ini. Saya meminta Dimitar Berbatov untuk bermain di tengah dan dia mampu mencetak gol," tutur pelatih Monaco, Claudio Ranieri.

"Saya tahunpertandingan ini akan terasa berat, untuk itu kami berlatih tendangan penalti di pagi hari. Nice adalah tim hebat, dia mampu bermain bagus meski hanya dengan 10 pemain," ucap Ranieri kepada L'Equipe.

Hasil ini membuat Monaco berhak lolos ke Perempat Final Coupe de France bersama Cannes, Angers, Lille, Guingamp, Rennes, Moulins, dan satu tempat lagi yang masih akan diperebutkan oleh Olympique Lyonnaise dan Lens pada Jumat (14/2) dini hari WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X