Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Madrid untuk Mendiang Luis Aragones

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Februari 2014 | 23:57 WIB
Luis Aragones
Jasper Juinen/Getty Images
Luis Aragones

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan bahwa laga Derbi Madrid yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid harus berlandaskan semangat yang ditularkan mendiang Luis Aragones. Selain untuk memperebutkan tiket ke final Copa del Rey, laga tersebut digelar untuk menghormati sosok Aragones.

"Saya ingin derbi ini berlangsung sebagai sebuah penghormatan kepada mendiang Luis Aragones. Dia adalah salah satu sosok penting dalam sejarah sepak bola Spanyol," tutur Perez.

"Sekali lagi saya berharap semangat sportifitas bisa mendominasi laga ini. Saya ingin kita semua ingat bahwa derbi ini (bukan hanya sekadar rivalitas) tapi sebagai perayaan lain," ucap PErez, di situs resmi klub.

Aragones mengembuskan nafas terakhir pada Sabtu (1/2) pagi waktu setempat. Ia wafat pada usia 75 tahun. Salah satu jasa besar yang diberikan untuk negaranya adalah mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X