Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Vallecano: Harus Menang Lagi

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 23:14 WIB
Barcelona vs Rayo Vallecano
Getty Images
Barcelona vs Rayo Vallecano

Dalam lima bentrokan terakhir sejak Rayo Vallecano promosi ke La Liga, Barcelona sukses menyapu bersih lima kemenangan, mencetak 23 gol, serta cuma sekali kebobolan. Kengerian yang sama siap diberikan ketika Vallecano menyambangi Camp Nou pada Sabtu (15/2).

Rataan 4,6 gol per laga mampu diciptakan El Barca ke gawang tim asal Madrid tersebut. Pertemuan pertama pada musim ini juga menyumbang besaran rataan tadi. Barcelona menang 4-0 di Vallecas (21/9).

Skor terlihat jomplang, tapi jalannya laga tak semulus hasil akhir. Catatan sejarah tercipta pada malam itu. Untuk pertama kalinya sejak 2008, Barca kalah dalam hal penguasaan bola!

Situasi ini terakhir terjadi saat Barca asuhan Frank Rijkard melawat ke rumah Almeria pada 16 Maret 2008. Hal itu memberikan bukti bahwa Paco Jemez, pelatih Vallecano, tidak goyah akan apa yang ia yakini baik bagi timnya, yaitu mendasari permainan dari penguasaan bola meski sang lawan adalah tim besar macam El Barca atau Real Madrid.

RCTI
Barcelona vs Vallecano

Minggu, 16 Februari; Pkl: 02.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X