Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Arema: Berhasil Memulihkan Mental

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Februari 2014 | 14:44 WIB
Ilustrasi: Arema memberikan kesempatan pemain muda.
Herka Yaris Pangaribowo
Ilustrasi: Arema memberikan kesempatan pemain muda.

nama seperti Irsyad Maulana, Sunarto, Dendi Santoso, dan Beny Wahyudi kini mendapat kepercayaan lebih besar. Irsyad bahkan menerima panggilan ke pelatnas timnas senior.

“Sebelum saya resmi dikontrak Arema, kebijakan manajemen dan program tim pelatih soal pemain muda ini telah berjalan, Joko Susilo yang memberanikan diri memberi kesempatan mereka di laga uji coba. Dia paling tahu kualitas individu pemain tersebut. Setelah diskusi dengan tim pelatih, saya setuju dan harus terus dilanjutkan,” ujar Suharno.

Kini Arema memetik buah dari apa yang dilakukan Suharno dan Joko Susilo. Hanya, menurut CEO Arema Iwan Budianto, tak mudah untuk membangkitkan motivasi pemain yang musim lalu masuk peti es.

“Soal skill dan teknik, saya tak meragukan mereka, tapi yang sulit adalah memulihkan mental. Pemain yang lama tak bermain pasti punya perasaan minder dan terbuang. Kepercayaan diri jadi modal utama untuk bangkit. Pelan-pelan kami dekati secara personal dan dibesarkan hatinya. Berikutnya, mereka diberi kepercayaan bermain. Sekarang kami baru bisa menikmati kebangkitan anak-anak itu,” tutur Iwan.

Sebelum diturunkan dalam sebuah pertandingan, para pemain muda itu lebih dulu mendapatkan dorongan psikologis dari pemain senior seperti Cristian Gonzales dan Ahmad Bustomi.
“Para pemain senior itu jadi mentor pemain yang jarang turun. Mereka memberikan dorongan dalam sesi latihan agar bisa bermain lebih baik,” kata Suharno.

LIVE TWEET dan LIVE Reportase: www.bolanews.com; @bolanews.com

SIARAN LANGSUNG
MNC TV
Persita vs Arema

Kamis, 13 Feb; Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gatot Susetyo/NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X