Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persita vs Arema: Menjaga Ketajaman Saat Rotasi

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Februari 2014 | 14:26 WIB
Samsul Arif (Arema), sangat tajam.
Herka Yaris Pangaribowo
Samsul Arif (Arema), sangat tajam.

Keganasan Arema Cronus di awal kompetisi LSI 2014 akan coba dihadang oleh Persita di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (13/2).

Arema selalu menang dalam tiga laga awal musim ini. Tak peduli bermain kandang atau tandang, Tim Singo Edan tampil terbuka.

Pelatih Arema, Suharno, berhasil mempertahankan ketajaman skuat Arema meski di laga terakhir lawan Sriwijaya FC ada rotasi yang dilakukan. Kemenangan 2-0 yang diraih di Palembang memperlihatkan Arema tetap lapar gol meski Gustavo Lopez tak dimainkan karena cedera dan Samsul Arif tampil sebagai pemain pengganti.

”Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk turun. Kami selalu beri motivasi kepada pemain agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika tampil di lapangan. Jadi, pemain yang turun selalu kerja keras,” ungkap Suharno.

Samsul, yang tak tampil penuh lawan SFC, mengaku rotasi ini akan membuat kekuatan Arema tetap terjaga. “Kami harus melewati jadwal yang padat. Tanpa rotasi, tentu berat buat pemain. Saya sendiri merasakan hal itu,” ujar Samsul.

Suharno mengisyaratkan Gustavo masih belum fit. Strategi rotasi kemungkinan besar masih akan dipakai, khususnya di lini tengah di mana sejumlah pemain berkualitas apik dimiliki Arema.

”Menghadapi Persita, gambaran bermain kami tidak berbeda jauh dengan lawan Sriwijaya FC lalu. Tetap ada rotasi satu-dua pemain,” kata Suharno.

LIVE TWEET dan LIVE Reportase: www.bolanews.com; @bolanews.com

SIARAN LANGSUNG
MNC TV

Persita vs Arema
Kamis, 13 Feb; Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Erwin Fitriansyah/CW-3/NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X