Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan untuk Persebaya Masih Minim

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Februari 2014 | 21:27 WIB
Skuat Persebaya Surabaya
Fahrizal Arnas/Bolanews
Skuat Persebaya Surabaya

Jumlah penonton pada laga perdana lawan Mitra Kukar, Sabtu (1/2) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, terbilang minim. Betapa tidak, dari 15 ribu tiket yang dicetak panitia pelaksana Persebaya, hanya sebanyak 6000 tiket yang terjual.

Banyak yang beranggapan, sepinya penonton ini tak hanya karena masih ada dua kubu di dalam tubuh suporter Persebaya. Maklum, tak sedikit suporter yang masih loyal terhadap Persebaya 1927. Selain masalah tersebut, faktor lawan dianggap kurang greget.

“Kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di tubuh suporter. Yang jelas, penonton Persebaya ini pilih-pilih kalo lihat pertandingan, tergantung lawan yang dihadapi,” tutur ketua panitia pelaksana pertandingan Persebaya, Andi Baso Juherman.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Persebaya, Andi Baso Juherman menyebutkan, Mitra Kukar tidak punya sejarah rivalitas dengan Persebaya, begitu pula dengan Pusam. Karena itu, kendati kedua tim ini bisa dibilang berkualitas, masih ada keengganan di benak suporter Persebaya. “Apalagi ini masih awal,” katanya.

(Fahrizal Arnas)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X