Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final Coppa Italia Berpotensi Diubah

By Jaka Sutisna - Rabu, 12 Februari 2014 | 23:08 WIB
Trofi Coppa Italia
Getty Images
Trofi Coppa Italia

Tanggal perhelatan Final Coppa Italia berpotensi diubah. Kemungkinan perubahan jadwal partai puncak tersebut diungkapkan sendiri oleh Direktur Lega Calcio, Marco Brunelli.

Fiorentina telah memastikan diri lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agregat 3-2 atas Udinese. Sementara itu, salah satu di antara Napoli dan AS Roma akan menjadi lawan La Viola.

Kelolosan Fiorentina (mungkin Napoli juga) ke partai final menjadi masalah tersendiri untuk Lega Calcio. Dengan asumsi La Viola (dan Napoli) bakal melaju ke babak empat besar Liga Europa, maka mau tidak mau final Coppa Italia yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei harus diundur.

Jika skenario yang diperkirakan Direktur Lega Calcio, Marco Brunelli, tersebut terjadi, rencananya partai final akan digeser pada Rabu 7 Mei.

"Kami miliki dua tanggal final saat ini, yaitu Sabtu (3/5) dan Rabu (7/5). Semuanya akan bergantung dari langkah kontestan final Coppa Italia di turnamen Liga Europa," ujar Brunelli.

"Jika salah satu dari finalis Coppa lolos ke semifinal Liga Europa, maka kami harus memindahkannya ke hari Rabu karena babak semifinal Liga Europa berlangsung pada 1 Mei," tutur Brunelli.

"Meski demikian, prioritas kami adalah untuk memainkan partai final Coppa pada Sabtu (3/5). Namun, bila salah satu atau kedua finalis melangkah ke semifinal Liga Europa, maka mustahil menggelar final sesuai jadwal," ungkap Brunelli dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X