Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli vs Roma: Tak Terlalu Sulit Cetak Gol

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:58 WIB
Napoli, tak akan susah.
Getty Images
Napoli, tak akan susah.

3 dari Roma pada pertemuan pertama semifinal Coppa Italia. Hasil tersebut terasa menyakitkan karena gol kemenangan Roma tercipta dua menit menjelang laga berakhir via sepakan Gervinho.

Namun, raihan dua gol di kandang Roma tetap sebuah bekal positif bagi Napoli guna menatap leg II, Rabu (12/2). Kemenangan 1-0 atau 2-1 sudah cukup mengantar Partenopei melaju ke partai puncak.

Mencetak satu atau dua gol bukan sebuah hal yang sulit bagi Napoli, terlebih kala mereka bermain di San Paolo. Musim ini Gonzalo Higuain dkk. hanya pernah sekali gagal mencetak gol di laga kandang. Hal tersebut terjadi kala Napoli takluk dari Parma di pekan ke- 13 Serie A.

Jika diambil ratarata, dalam 17 laga kandang di semua ajang, Napoli membuat 2,23 gol per gim. Rataan kebobolan mereka juga cuma 0,82 per laga.

“Tujuan kami mengalahkan Roma dan melaju ke final. Hasil di partai pertama membuat kami masih memiliki peluang untuk mencapai target tersebut. Kami bermain di kandang dan publik San Paolo akan bisa membantu. Peluang tipis? Tidak, karena kemenangan 1-0 akan meloloskan kami,” ujar kiper Napoli, Pepe Reina, kepada Marca.

Roma jelas pantas khawatir karena belakangan mereka tak terlalu impresif kala mentas di luar Olimpico.

Tim Serigala hanya menang sekali dalam enam partai tandang terakhir mereka. Lima laga sisa berujung dengan empat skor imbang dan satu kekalahan. Kunjungan teranyar ke San Paolo juga menyimpan memori tak menyenangkan bagi Roma. Mereka takluk 1-4 dari sang empunya rumah.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Sinungging




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X