Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City vs Sunderland: Potensi Hemat Gol

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:56 WIB
Edin Dzeko (kanan)
Getty Images
Edin Dzeko (kanan)

Manchester City wajib melupakan rekor positif di Etihad Stadium tatkala menjamu Sunderland, Rabu (12/2). Tuan rumah memang telah mengemas 42 gol di 12 partai kandang Premier League, tapi pesta gol mungkin tidak terjadi kali ini.

Cederanya raja gol The Citizens, Sergio Aguero, masih menjadi kendala utama. Ketergantungan terhadap sosok dari Argentina itu menyebabkan City mandul di dua partai EPL terkini, yaitu kontra Chelsea (0-1) dan Norwich (0-0).
 
Manajer Manuel Pellegrini tampak masih mencari duet sempurna di lini depan. Tingkat urgensi menemukan hal ini kian meninggi mengingat dua partai kelas berat berada di depan mata, yakni kontra Chelsea di Piala FA (15/2) dan Barcelona di Liga Champion (18/2).

Alvaro Negredo dan Edin Dzeko, yang dipasangkan kontra The Blues, kemungkinan akan dicoba lagi. Keduanya melahirkan tujuh tembakan di laga tersebut. Duet striker City di pekan ke-25, Negredo-Stevan Jovetic, cuma punya empat
tembakan.

Pellegrini masih memiliki opsi lain: Dzeko-Jovetic. Sempat menepi cukup lama membuat Jovetic butuh waktu untuk menjalin pemahaman dengan sesama penyerang. Kendati baru sekali dipasangkan di EPL 2013/14, duet ini telah menghasilkan dua gol, yaitu ketika menggilas Tottenham 5-1 di pengujung Januari.

“Saya merasa tajam dan lebih kuat setiap kali saya bermain. Kini, suporter akan melihat Jovetic yang sesungguhnya,” ucap pria berumur 24 tahun itu di situs City.

Bein Sports 2
Manchester City vs Sunderland

Kamis, 13 Februari; Pukul: 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: cw-8




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X