Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Man. City, Mourinho Favoritkan Arsenal

By Suryo Wahono - Selasa, 4 Februari 2014 | 15:32 WIB
Jose Mourinho
Shaun Botterill/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Jose Mourinho mengaku bangga bisa membawa Chelsea mengalahkan Manchester City. Namun, pria asal Portugal itu justru menyebut Arsenal sebagai favorit juara Premier League.

Keberhasilan Chelsea menghancurkan rekor kandang Manchester City di Etihad Stadium adalah sebuah prestasi besar. Mourinho pun menyebut kemenangan ini adalah sesuatu yang tidak biasa dan bisa memberikan motivasi yang besar kepada tim.

Meski sebelumnya Mourinho selalu tampak merendah di hadapan City, namun kini Mourinho berubah 180 derajat. Manajer berusia 51 tahun itu menyebut Arsenal yang juga sebagai rival peraih gelar juara Premier League, adalah sebagai favoritnya.

"Sebuah kemenangan tetap lah sebuah kemenangan. Namun, sebuah kemenangan menghadapi tim yang sangat hebat jauh lebih baik ketimbang kemenangan menghadapi tim biasa. Penghargaan saya berikan kepada paa pemain saya," tutur Mourinho kepada London Evening Standard.

"Kami senang dengan pertandingan besar. Maka sangat jelas ketika Anda menyukai sesuatu, mungkin Anda akan merasa lebih termotivasi untuk itu. Saya juga selalu mengatakan bahwa hal terbaik dari evolusi tim ini adalah tidak bermain Liga Europa."

"Kini mungkin Arsenal layak mendapatkannya lebih dari kami. Mereka kini berada di puncak klasemen karena mereka adalah favorit (juara). Kami akan berada di belakang mereka dan tetap bermain dan menyaksikkan mereka," tutup Mourinho.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X