Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Lebih Liar di Menit Akhir

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:45 WIB
Olivier Giroud, dinantikan ketajamannya.
Getty Images
Olivier Giroud, dinantikan ketajamannya.

Manchester United punya ambisi besar untuk memetik hasil bagus saat menjalani laga tandang ke Stadion Emirates untuk menghadapi Arsenal, Kamis (13/2). Untuk memenuhi ambisinya, mereka wajib memperhatikan banyak hal, salah satunya kegigihan para pemain Arsenal.

Tim besutan Arsene Wenger itu dikenal punya semangat pantang menyerah yang cukup besar musim ini. Selain karena skuatnya didominasi para pemain muda, mereka juga punya ambisi besar memenangi gelar yang lama tidak digenggam.

Salah satu semangat tak kenal lelah yang dimiliki The Gunners itu bisa dibuktikan dengan data statistik. Mereka terbukti lebih liar menjelang laga berakhir, khususnya dalam 15 menit terakhir.

Sepanjang musim ini, mereka mampu mencetak 12 gol di antara menit ke-75 sampai 90. Catatan itu menunjukkan bahwa semangat  juang mereka untuk mencetak gol terus membara hingga akhir laga.

Melihat catatan ini, United seharusnya bisa memaksimalkan lini pertahanannya dalam kisaran waktu tersebut. Terlebih lagi, mereka punya catatan kurang bagus berkaitan gol di akhir laga. Salah satunya saat akhir pekan lalu dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Fulham berkat gol Darren Bent di menit 93.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X