Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Comeback: Goyang Koscielny-Mertesacker?

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Februari 2014 | 15:30 WIB
Thomas Vermaelen (kiri) siap kembali.
Getty Images
Thomas Vermaelen (kiri) siap kembali.

Arsenal siap menyam­but kembalinya Thomas Vermaelen dari ruang medis. Sang kapten diper­kirakan bisa merumput mulai pekan depan. Dapatkah ia kembali dipercaya di jantung pertahanan?

Daily Mail mengabarkan Vermaelen telah pulih dari cedera betis yang memaksanya menepi sejak awal Februari. Pria Belgia itu siap berlatih bersama tim utama The Gunners pada pengujung minggu ini.

Karier Vermaelen pada 2013/14 telah diganggu masalah fisik. Dia harus melewatkan tiga partai perdana Premier League karena masalah lutut.

Problem Vermaelen menjadi “berkah” bagi Laurent Koscielny dan Per Mertesacker. Keduanya kini menjelma sebagai pilihan utama Manajer Arsene Wenger di posisi bek tengah.

Bagaimana nasib Vermaelen jika benar-benar sudah bugar untuk beraksi? Tidak sedikit yang memprediksi pemain berusia 28 tahun itu akan akrab dengan bangku cadangan. Toh, dia sudah merasakan hal tersebut. Hanya tiga dari tujuh penampilannya di EPL musim ini dilakoni sejak sepak mula.

Vermaelen memang bisa ditempatkan sebagai bek kiri. Namun, konsistensi yang diperlihatkan Kieran Gibbs dan ketersediaan Nacho Monreal sebagai ban serep meminimalisasi tingkat kepentingan Vermaelen di wilayah tersebut.

Bagaimanapun, Wenger masih membutuhkan pemain yang bergabung pada 2009 itu. Arsenal perlu taktik rotasi bila ingin melangkah jauh di EPL, Liga Champion, dan Piala FA.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Theresia Simanjuntak




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X