Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filipina Berat, Satu Grup dengan Argentina

By Eko Widodo - Selasa, 4 Februari 2014 | 07:10 WIB
Gregory William Slaughter (kanan), skuat Filipina.
AFP
Gregory William Slaughter (kanan), skuat Filipina.

Wakil Asia, Filipina, masuk grup B bersama Argentina, Yunani, Kroasia, Senegal, dan Puerto Riko. Sebagai tim yang berada di kawasan Asia Tenggara, perjalanan Marcus Douthit dkk. sangat terjal. Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Filipina harus bisa masuk empat besar.

Wakil Asia lainnya, Korsel, terbagi di grup D. Grup D terdiri Lituania, Angola, Korsel, Slovenia, Meksiko, dan Australia. Wakil ketiga dari Asia, Iran, berada di grup A bersama Spanyol dan Prancis.

Acara undian dilakukan di Palau de la Musica Catalana, sebuah tempat konser eksotis di Barcelona. Semua hadirin terlihat terkejut saat mendengar Prancis satu grup dengan Spanyol, juga ketika Serbia dan Brasil disebut masuk grup A.

"Kami berada di grup dimana empat tim bisa merebut medali," kata pelatih Spanyol, Juan Orenga. "Namun ini bukan hal yang buruk bagi kami," tambah Orenga.

"Tahapan berat memang harus kami alami. Jika bisa melewatinya, langkah berikutnya akan lebih ringan," ucap Orenga seperti dikutip ESPN.

Empat terbaik dari empat grup, akan berlaga di babak knock-out. Knock-out dimainkan di Madrid dan Barcelona. Perebutan medali dimainkan di Madrid.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X