Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Semakin Sadar Pentingnya Copa del Rey

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Februari 2014 | 08:42 WIB
Carlo Ancelotti
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Carlo Ancelotti

Pelatih Carlo Ancelotti yang di musim 2013/14 merupakan kali pertamanya terjun dan berkompetisi di sepak bola Spanyol, baru menyadari betapa pentingnya Copa del Rey. Namun, pelatih asal Italia itu tidak kaget karena pernah merasakannya yang lebih di sepak bola Inggris.

Permainan Atletico yang tetap tampil ngotot sejak menit pertama, meskipun telah tertinggal 3-0 di leg 1, menunjukkan sesuatu mengenai Copa del Rey. Bahkan hal itu tidak berubah saat Real Madrid telahunggul aggregate 5-0 di babak pertama.

Ancelotti menyadari bahwa Copa del Rey yang merupakan prioritas terakhirnya bersama Real Madrid, ternyata begitu penting. Hal itu dikarenakan penampilan tim dan lawan yang begitu bergairah setiap kali memainkan laga tersebut.

"Saya pikir kejuaraan ini sangat penting di sini (Spanyol) karena semua tim menunjukkan betapa pentingnya kompetisi ini. Di Inggris, ini bahkan jauh lebih penting lagi," tutur Ancelotti sesaat setelah sukses membawa Real Madrid ke Final.

"Kami ingin memenangkan semua kompetisi. Memang benar bahwa kompetisi ini adalah prioritas kami yang terakhir. Kami memiliki Liga Champion dan La Liga, tapi partai final akan selalu mejadi sangat hebat bagi tim," ungkapnya.

Ancelotti juga mengungkapkan bahwa digantikannya Cristiano Ronaldo yang telah mencetak dua gol bukan dikarenakan cedera atau apa pun. "Ronaldo baik-baik saja. Ia sangat penting bagi tim di awal laga dan ia tidak mengalami masalah apa pun (cedera). Ia baik-baik saja.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X