Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM: Karakter Kuat Rudy Keltjes Sangat Pas

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Februari 2014 | 14:50 WIB
Rudy W. Keltjes, sangat pas menangani tim keras seperti PSM.
Peksi Cahyo/BOLA
Rudy W. Keltjes, sangat pas menangani tim keras seperti PSM.

Rudy Keltjes, yang memiliki karakter kuat, terasa pas dihadirkan di PSM. Sebagai pelatih senior, legenda hidup Niac Mitra dan sepak bola Surabaya ini dikenal sebagai sosok motivator ulung.

Ia jago mengobarkan semangat juang pemain. Contoh nyata terlihat di timnas U-19. Rudy memangku jabatan sebagai direktur teknik. Ia kerap memberikan wejangan kepada punggawa Tim Garuda Jaya.

Di PSM banyak pemain belia lokal Makassar yang bermental labil. PSM pun berharap Rudy bisa mengeluarkan potensi terbaik pemain.

Sebelum duel kontra Persiba, Rudy melakukan pendekatan dari hati ke hati ke pemain. “Jika bermain tanpa beban, saya yakin mereka bisa menampilkan karakter permainan PSM yang sesungguhnya, keras dan penuh semangat. Hal itu yang terlihat hilang di beberapa laga terakhir,” kata pelatih peranakan Madura-Belanda itu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia. Fahrizal Arnas




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X