Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Robin Dutt Tetap Dibela Pemain

By Beri Bagja - Kamis, 13 Februari 2014 | 20:38 WIB
Robin Dutt, posisinya dalam bahaya.
Paul Gilham/Getty Images
Robin Dutt, posisinya dalam bahaya.

Berkat raihan kemenangan beruntun dalam dua pekan perdana musim ini, Werder Bremen pernah mencapai posisi kelima di tabel Bundesliga. Namun, pasukan Robin Dutt terus tergelincir ke papan bawah.

Ditunjuk dengan harapan memperbaiki catatan musim lalu di bawah asuhan Thomas Schaaf, Dutt malah membawa Bremen berada dalam krisis. Kekalahan telak 1-5 dari Borussia Dortmund (8/2) membuat mereka cuma terpaut tiga angka dari tim teratas di zona merah, Nuernberg (posisi 16).

Bisa ditebak, si bos menjadi sasaran kritik setelah Bremen hanya meraup satu poin di 2014. Media lokal mengungkapkan bukan tak mungkin Dutt bakal menjadi pelatih kelima yang kehilangan jabatan di Bundesliga musim ini.

“Situasi saat ini membuat saya susah tidur,” kata Manajer Thomas Eichin di situs Bild.

“Saya pikir kritik yang ditujukan kepada saya memang cocok dengan situasi sekarang. Kami harus menemukan stimulan, entah itu dari segi taktik atau materi latihan. Yang terpenting, tim harus tetap bersatu,” ujar Dutt.

Untunglah sang bos masih punya modal plus dukungan dari pemain. “Pelatih selalu menjadi sasaran. Sebagai tim, kami tetap di belakang dia sepenuhnya,” kata striker Nils Petersen.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X