Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon dan Pirlo Teladan untuk Pemain Italia

By Jaka Sutisna - Kamis, 20 Februari 2014 | 00:10 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo mendapatkan sanjungan dari Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. Menurut Prandelli, Gigi dan Pirlo adalah teladan yang patut dicontoh pemain muda Italia.

Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo menjadi segelintir alumni Juara Dunia 2006 yang masih bertahan di tim nasional Italia. Keduanya menjadi salah satu pemain paling senior yang dinilai Cesare Prandelli sebagai teladan untuk anggota skuat Gli Azzurri saat ini.

"Tidak sulit berbicara tentang Gigi. Dia kapten dan contoh bagi kami semua. Dia piawai memotivasi tim dan para pemain merasa nyaman ketika ada Buffon di bawah mistar gawang. Dia juga selalu berusahan membuat semua pemain menghargai apa artinya mengenakan seragam Italia," tutur Prandelli.

"Pemain yang dipanggil ke skuat tidak perlu mendengarkan ceramah. Mereka harus harus melihat Buffon dan menirunya," ujar Prandelli.

"Begitu juga Pirlo. Dia adalah pemain juara yang berkelas dan kecerdasan. Dia pemain yang bisa membuat segalanya terjadi di lapangan. Meskipun dia tidak banyak bicara, dia sangat kharismatik," ungkap Prandelli.

"Dia seorang pemain yang tenang. Veteran seperti Buffon dan Pirlo telah memenangkan semuanya. Mereka tahu bagaimana untuk memimpin sebuah tim untuk menang," ucap Prandelli.

"Namun, yang paling penting dari keduanya adalah mereka merasa bangga bisa mengenakan seragam biru Italia dan memiliki kesempatan membela negara. Ini adalah kualitas penting ketika Anda mencoba untuk membuat mental juara," kata Prandelli dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X