Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Stadium, M88 Aspac Catat Hattrick di Solo

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 22:27 WIB
M88 Aspac, terus berkibar di Solo.
NBL Indonesia
M88 Aspac, terus berkibar di Solo.

2014 Seri III Solo. Juara bertahan ini mencatatkan hat-trick kemenangan, usai menundukkan Stadium Jakarta 98-75 di Sritex Arena, Solo, Selasa (11/2).

Dibandingkan dua kemenangan sebelumnya, performa Aspac jauh lebih improve. Asisten pelatih Aspac, Antonius Joko Endratmo memuji bahwa inilah penampilan terbaik anak didiknya sepanjang musim reguler ini. ”Anak-anak bermain enjoy sejak kuarter pertama. Defense kami juga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Defense yang solid, membuat Stadium frustasi sehingga banyak melakukan turnover. Sedikitnya 33 poin berhasil dicetak Aspac memanfaatkan turnover lawan. Fast break Aspac juga berjalan efektif, lewat kecepatan Andakara Prastawa serta rookie Ebrahim Enguio Lopez. Dari skema fast break ini Aspac mendapat tambahan 16 poin.

”Kali ini anak-anak bermain sebagai tim, bukan individu. Sehingga distribusi poin lebih merata,” sambung Joko.

Prastawa tampil sebagai top performer dalam laga ini dengan kontribusi 25 poin. Tiga pemain lainnya juga memberi kontribusi double digit points. Xaverius Prawiro menyumbang 18 poin, disusul Ebrahim Enguio Lopez dengan mencetak 16 poin, sedangkan Oki Wira Sanjaya menyumbang tambahan 15 poin.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X