Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satria Muda Britama Terus Isi Pundi Kemenangan

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 22:24 WIB
SM Britama vs Pacific
NBL Indonesia
SM Britama vs Pacific

2014 Seri III Solo. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini sukses melibas Pacific Caesar Surabaya, 82-47, di Sritex Arena, Solo, Selasa (11/2).

Ini adalah kemenangan ketiga Satria Muda pada seri ketiga ini, setelah pada dua laga sebelumnya Amin dkk sukses menundukkan Stadium Jakarta dan Satya Wacana Metro LBC Bandung. Masih ada dua laga sisa yang dilakoni Satria Muda untuk menyapu bersih seri ini. Yakni, melawan NSH GMC Jakarta dan CLS Knights Surabaya.

Unggul materi pemain, tak menyulitkan Satria Muda untuk mengatasi perlawanan Pacific.  Di kurter pertama, Amin dkk langsung leading dengan keunggulan 21-10. Marjin 11 poin tetap bertahan hingga kuarter kedua, karena Satria Muda sengaja mengistirahatkan para starter-nya.

Satria Muda tancap gas kembali pada kuarter ketiga. Hasilnya, mereka berhasil mendapat tambahan 21 poin, sedangkan Pacific hanya mengemas tambahan 13 poin. Kuarter ini berkahir 55-36  untuk Satria Muda.

Tak puas unggul dengan marjin 19 angka, Satria Muda tetap menjaga agresivitas mereka pada kuarter akhir. Keunggulan Satria Muda semakin melebar, hingga akhir menutup  laga ini dengan marjin 35 poin.

Faisal Julius Achmad, Amin Prihantono, serta Rony Gunawan menjadi trisula maut yang sulit dibendung. Faisal dan Amin masing-masing mendulang 14 poin, sedangkan Rony menyumbang  tambahan 10 poin.

Dari Pacific, hanya Gege Nagata yang mendulang double digit poin, dengan kontribusi 11 poin. Sementara itu, Eko Sasmito menyumbang 10 rebound dan tambahan 8 poin.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X