Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Transfer Besar EPL yang Gagal Terjadi (1)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Februari 2014 | 19:18 WIB
Julian Draxler
Patrik Stollarz/Getty Images
Julian Draxler

Bursa transfer Januari 2014 memang telah ditutup. Kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United menjadi yang termahal dengan nilai 37 juta pound. Namun, dibalik itu ada lima transfer besar yang bisa setara dengan kepindahan Mata ke United, tapi urung terjadi hingga penutupan. Berikut lima transfer tersebut:

Peringkat 1: Julian Draxler (42,5 juta pound)

Sejak awal bursa transfer Januari 2014 dibuka, Arsenal diyakini telah memiliki kesepakatan untuk bisa mendapatkan Julian Draxler dari Schalke. Dewan klub Die Koenigsblauen dikabarkan telah menerima tawaran sebesar 37 juta pound yang ditawarkan The Gunners, namun Manajer Arsene Wenger justru angkat tangan di hari terakhir.

Wenger merasa bahwa Draxler, meskipun pada usia muda, tidak layak dihargai seperti yang diinginkan Schalke. Die Koenigsblauen menginginkan 42,5 juta pound, atau setara dengan pembelian yang dilakukan The Gunners kepada Mesut Oezil dari Real Madrid.

Hal ini lah yang dipercaya menjadi penyebab utama kegagalan transfer Draxler ke Arsenal. Bila transfer ini terjadi, bisa dipastikan bahwa ini akan menjadi yang terbesar.

Lihat Peringkat 2

Lihat Peringkat 3

Lihat Peringkat 4

Lihat Peringkat 5


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X