Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kombinasi Diftha-Dira Runtuhkan Stadium

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:44 WIB
Garuda Kukar vs Stadium.
NBL Indonesia
Garuda Kukar vs Stadium.

43, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo, di Sritex Arena, Rabu (12/2).

Wendha kali terakhir tampil pada  12 Januari lalu. Point guard andalan Garuda ini terpaksa menepi pada lima laga sebelumnya, karena proses pemulihan cedera retak telapak tangan kirinya. Dalam laga comeback-nya menghadapi Stadium, Wendha diberi minute play 14:38 dan hanya menyumbang 4 poin.

”Memang dia (Wendha) belum fit seratus persen. Namun, kehadirannya kembali ke lapangan memberi rasa percaya diri kepada rekan-rekannya,” ujar Inal, sapaan head coach Garuda.

Kemenangan ini dipetik Garuda berkat performa menawan duo sophomore-nya(pemain yang memasuki musim kedua di liga), Diftha Pratama dan Chadistira Pranatyo.  Setelah tampil mengecewakan pada game sebelumnya, kedua pemain ini menjawabnya dengan sumbangan masing-masing 14 poin.

”Diftha sengaja tidak saya mainkan sebagai starter, supaya dia menyadari kekurangannya pada game sebelumnya. Dan ternyata dia mampu menjawab keraguan saya. Berangkat dari bench (bangku cadangan), dia mampu memberi kontribusi maksimal,” terang Inal.

Inal juga memberi pujian kepada Dira (Chadistira), yang tampil impresif sejak kuarter ketiga. Pemain lain yang juga mendapat pujian dari sang pelatih adalah M. Rizal Falconi. Rookie (debutan) yang juga alumnus DBL Indonesia All-Star ini menyumbang 11 poin dan 5 rebound.

”Sebagai pemain berstatus rookie, dia (Falconi) tampil begitu luar biasa. Tak hanya mengemas poin, dia juga banyak berperan dalam mengamankan rebound,” tandas Inal.

Sumber: Rilis NBL Indonesia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X