Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda: Subangkit Banyak Promosikan Skuat

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 19:47 WIB
Anis Nabar, skuad muda Sriwijaya FC.
Fernando Randy
Anis Nabar, skuad muda Sriwijaya FC.

ketir. Tekanan itu kini dirasakan pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

Di LSI musim ini, Subangkit banyak mempromosikan pemain binaannya di SFC U-21.  Kondisi keuangan klub yang tengah goyah membuat Laskar Wong Kito harus menahan nafsu belanja pemain mahal.

Namun, dengan materi pemain muda, SFC goyah. Terakhir pada Minggu (9/2), Lancine Kone dkk. kalah 0-2 dari Arema di Palembang.

Penampilan beberapa pemain muda jebolan program pelatnas SAD Uruguay yang digadang-gadang bersinar macam Syamsir Alam atau Alan Martha melempem.

“Tim tidak dalam kondisi maksimal di awal kompetisi. Cedera silih berganti menimpa pemain-pemain pilar,” ujar Subangkit beralasan.

Keteguhan sikap Subangkit masih perlu pembuktian. Akankah ia bertahan memak­simalkan pemain muda jika prestasi klub terus merosot? Atau sebaliknya, SFC kembali ke gaya awal, yakni doyan belanja pemain top demi mengejar prestasi?  

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia, Gatot Susetyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X