Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari: Raikkonen Bisa Lebih Baik dari Alonso

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 21:00 WIB
Mika Hakkinen
Clive Mason/Getty Images
Mika Hakkinen

Kehadiran Kimi Raikkonen di Ferrari bisa menjadi ancaman untuk Fernando Alonso. Pebalap kaya pengalaman asal Finlandia itu bisa saja merebut kedudukan Alonso dalam tim, karena kualitasnya terlah teruji.

Komentar itu terlontar dari mulut juara dunia dua kali asal Finlandia, Mika Hakkinen. Musim ini, para pebalap akan memulai persaingan dari nol. Pasalnya, mereka sama-sama minim pengalaman dalam menggunakan mesin turbo 1,6 liter dengan mesin V6. Oleh karena itu, Hakkinen menilai persaingan akan lebih merata.

Hakkinen menambahkan, pengalaman dan kematangan Raikkonen akan menjadi nilai lebih untuk menggeser posisi Alonso. Terlebih lagi, Raikkonen punya gaya balap yang cenderung lebih agresif dibandingkan Alonso. Pengalaman menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ferrari menjadi salah satu buktinya.

"Saya rasa gaya balap Kimi sangat sempurna untuk mobil bermesin turbo semacam ini. Alonso menekan terlalu keras, jadi saya rasa Kimi bisa mengalahkannya," tutur Hakkinen kepada Marca.

"Semua orang tahu kalau Ferrari punya sumber daya yang besar musim ini. Pengembangan akan terus berjalan meski para teknisinya pergi. Kimi juga tidak perlu khawatir soal maslah finansial, karena Ferrari akan memenuhinya," ucap Hakkinen.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X