Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valverde: Rekor Kandang Bilbao karena Fans

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Februari 2014 | 13:11 WIB
Fans Athletic Bilbao menjadi faktor utama kesuksesan laga kandang.
David Ramos/Getty Iamges
Fans Athletic Bilbao menjadi faktor utama kesuksesan laga kandang.

1 di Estadio San Mames, membuat Los Leones belum pernah kalah di laga kandang La Liga musim 2013/14. Pelatih Ernesto Valverde mengatakan bahwa hal ini dikarenakan oleh fans.

Sebelumnya di San Mames Barria, Bilbao hanya pernah dua kali bermain imbang menghadapi Elche dan Valencia di La Liga. Selebihnya, Los Leones sukses memenangkan seluruh pertandingan, termasuk saat menjadi tim pertama yang sukses mengalahkan Barcelona di musim 2013/14.

Hal ini disambut baik oleh Valverde sebagai pelatih. Mantan pelatih Valencia itu mengatakan bahwa sebagian besar kesuksesan itu dikarenakan oleh fans dan ia juga berharap hal ini bisa menjadi bekal berharga bagi Bilbao di kemudian hari.

"Kami mempu melawan tim papan atas. Kami adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan di kandang sendiri. Para fans seakan terhubung langsung dengan tim dan kami menjadi lebih kuat di sini karena itu," kata Valverde kepada FourFourTwo.

"Yang paling penting bagi tim adalah mereka mampu bersaing dalam pertandingan seperti ini (kontra Real Madrid), meskipun mereka mengetahui dengan jelas potensi besar yang dimiliki lawan kami," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X