Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Berikan Kekalahan Perdana untuk Persebaya

By Suryo Wahono - Senin, 10 Februari 2014 | 20:59 WIB
Persel Lamongan, hentikan dominasi Persebaya.
Persel Lamongan, hentikan dominasi Persebaya.

0.

Sama-sama mengincar poin penuh, kedua tim tampil menyerang sejak laga dimulai. Namun, serangan kedua tim selalu kandas di wilayah pertahanan lawan. Duel keras juga turut mewarnai Derbi Jawa Timur ini.

Persela, yang tampil di hadapan publik sendiri, akhirnya mampu mengejutkan Persebaya lewat sontekan pemain mudanya, Bijahil Chalwa, pada menit ke-26.

Memasuki menit ke-35, Bijahil Chalwa kembali menghadirkan petaka untuk Persebaya. Sundulannya berhasil menggetarkan gawang Persebaya dan menambah keunggulan menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Bijahil Chalwal kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol ketiga ke gawang Feri Rotinsulu. Meski coba menyerang, Bajul Ijo tetap tidak mampu membobol gawang Persela.

Tertinggal 0-3 di babak pertama, Persebaya bangkit di babak kedua. Kombinasi serangan yang dibangun anak asuh Rahmad Darmawan itu selalu berujung di kaki Greg Nwokolo. Namun, ia tidak mampu memaksimalkannya dengan baik.

Skor 3-0 tidak berubah hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Persela naik ke posisi lima Grup 2 dengan nilai empat. Sementara Persebaya masih aman di puncak klasemen dengan nilai enam.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Taufik, Golian, Suroso, Dodok; Zaynal, Catur, Lopicic, Arif; Bijahil Chalwa, Addison.

Persebaya Surabaya: Feri; Salampesi, Onorionde, Ambrizal, Kipuw; Alfin, Manahati; Pacho, Fandi, Nzekou; Greg


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X