Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Udinese: Laga Keras Bak Partai Final

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 23:49 WIB
Borja Valero (kanan), tak bisa bermain membela Fiorentina.
Getty Images
Borja Valero (kanan), tak bisa bermain membela Fiorentina.

2 kala menghadapi Udinese di partai semifinal I Coppa Italia. Demi melangkah ke final, I Viola akan menjadikan duel semifinal II, yang digelar di Artemio Franchi, Selasa (11/2), bak partai final.

Si Ungu tak perlu mencetak banyak gol. Kemenangan 1-0 sudah cukup membuat mereka lolos berkat aturan gol tandang. Hanya, misi Fiorentina untuk menang bakal sulit karena absennya Borja Valero. Gelandang asal Spanyol itu tak bisa mentas akibat suspensi.

Si Ungu cenderung sulit menang tanpa kehadirannya di atas lapangan. Saat ia cedera melawan Genoa (26/1), timnya bermain 3-3. Di Cagliari (1/2), Fiorentina kalah 0-1. Ketika kembali menjadi starter akhir pekan kemarin, I Viola bisa mengalahkan Atalanta 2-0.

Kini, Fiorentina kembali tanpa Borja. Alberto Aquilani atau Anderson dituntut tampil bagus untuk menjalankan peran eks pemain Villarreal itu.

Pelatih Vincenzo Montella sepertinya juga masih belum bisa menggunakan tenaga Mario Gomez. Walau sudah berlatih, kebugarannya belum ideal untuk tampil di sebuah laga resmi.

Paling cepat Gomez baru masuk bangku cadangan kala menjamu Inter akhir pekan ini. Kubu Udinese juga tak akan mudah dikalahkan. I Friuliani sangat ingin ke final demi tiket ke kompetisi antarklub Eropa untuk menebus musim mereka di liga yang bisa dibilang buruk.

Pasukan Francesco Guidolin punya modal bagus melihat rekor sempurna di Coppa Italia 2013/14. Sebelum mengalahkan Fiorentina, Le Zebrette dua kali mengalahkan dua klub Milano di Giuseppe Meazza.

“Saya ingin fan datang ke Firenze untuk mendukung tim. Kami harus ke final untuk kembali ke kompetisi antarklub Eropa,” ucap kiper Udinese, Simone Scuffet, di Corriere dello Sport.

LIVE twitt di www.bolanews.com dan @bolanewscom

Rabu, 12 Februari, pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X