Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Tuan Rumah Mepet, Materi Kalah

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Februari 2014 | 18:44 WIB
Timnas U-19 berpeluang menang lagi.
Gonang Susatyo
Timnas U-19 berpeluang menang lagi.

21 merasa gembira mendapat jatah menjadi partner tanding Dimas Drajad cs. di laga uji coba keenam Tur Nusantara. Pelatih Persijap U-21, Anjar Jambore Widodo, berujar tim asuhannya kemungkinan akan kesulitan meladeni permainan yang diusung Garuda Muda.

“Punggawa U-19 merupakan pemain masa depan timnas Indonesia. Kualitas mereka pun sudah teruji dengan memenangi Piala AFF 2013,” ujar Anjar.

Kondisi timnas U-19 itu disebut Anjar berbeda 180 derajat dengan kondisi timnya. Persijap U-21 baru dipersiapkan sejak dua pekan terakhir. Selain memasang pemain yang masih dalam status seleksi, Anjar juga memasukkan lima pemain muda dari tim Persijap senior untuk memenuhi kuota.

Lima pemain itu adalah Dimaz Ghali Pratama (kiper), Lucky Octavianto, Ahmed Rajendra Paturusu (gelandang), dan Satria serta Arifin (striker).

“Beberapa pemain di Persijap U-21 berasal dari tim Porprov Jepara, seperti Lucky, bahkan Rajendra pernah mengikuti seleksi timnas U-19. Hanya, persiapan kami memang terbilang mepet. Persiapan kami kalah apabila dibandingkan dengan lawan timnas sebelumnya, seperti PSS Sleman, Persiba Bantul, PSIS, dan tim Pra-PON,” kata Anjar.

Meski begitu, Anjar, asisten pelatih Persijap di era Rudy Keltjes, Suimin Diharja, hingga Agus Yuwono, mengaku tak kesulitan menyatukan tim lantaran mayoritas pemain berstatus eks Porprov Jepara yang juga ditangani Anjar. Selain berusaha mem­berikan perlawanan sengit demi peningkatan performa timnas U-19, Anjar juga berharap ada pemainnya yang masuk dalam pengamatan Indra.

“Saya sudah mengirim data salah satu pemain belakang kepada tim pelatih timnas U-19. Saya merasa dia punya potensi masuk pelatnas timnas. Semoga tim pelatih timnas U-19 bisa melihat dan memantau kemampuannya,” ujar Anjar.

Hasil Uji Coba Timnas U-19
Tanggal        lawan            skor

3/2/2014    vs PSS Sleman         3-1
5/2/2014    vs Persiba Bantul     2-0
7/2/2014    vs Pra-PON DIY         3-2
10/2/2014    vs Pra-PON Jateng     1-0
14/2/2014    vs PSIS         1-1

SCTV
Persijap U-21 vs Timnas U-19

Senin, 17 Februari;
Pukul: 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X