Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Crutchlow: Marquez Jauh di Depan Pebalap Lain

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Februari 2014 | 20:32 WIB
Cal Crutchlow
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Cal Crutchlow

6 Februari lalu.

Marquez selalu mendominasi sepanjang tiga hari tes dan menorehkan rekor baru tes Sepang. Catatan waktu sang juara dunia 2013 itu lebih cepat 0,194 detik di depan rival terdekat, Valentino Rossi (Yamaha).

Namun, bukan catatan waktu terbaik Marquez yang menurut Crutchlow memperlihatkan perbedaan awak Repsol Honda itu dengan pebalap lain, melainkan simulasi lomba pada hari ketiga. Marquez secara konsisten membuat catatan waktu di kisaran 1 menit 59 detik hingga 1 menit 21 detik dalam 19 lap.

"Semua orang mengatakan selisih waktu para pebalap sangat tipis. Vale, Jorge, Dani - semua pebalap tak terpaut jauh dengan Marc dalam satu lap. Namun saat simulasi lomba, pebalap lain tertinggal 20 detik dari Marc," kata Crutchlow seperti dilansir Crash.

"Pada akhir lomba, pebalap lain bisa saja berselisih 10 detik dengan Marc. Itu sudah memasukkan berbagai variabel dalam balapan. Marc tampil sangat baik," ujar Crutchlow.

Andrea Dovizioso menjadi pebalap Ducati tercepat dengan catatan waktu terbaik ketujuh 2 menit 0,370 detik. Rekor Ducati di Sepang itu masih lebih lambat 0,8 detik dari Marquez.

"Saya bisa katakan kami masih jauh tertinggal dari Marc. Tapi kami bukan satu-satunya, pebalap lain juga berada di level yang sama," tutur Crutchlow.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X