Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Terbiasa Berpindah-Pindah

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Februari 2014 | 18:35 WIB
Timnas U-19 sudah biasa berpindah kota.
Gonang Susatyo
Timnas U-19 sudah biasa berpindah kota.

21, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (17/2). Indra memastikan 29 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Piala AFC 2014 seluruhnya mendapat kesempatan turun di Tur Nusantara dengan menit bermain mencukupi.

Pertandingan melawan Persijap U-21 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin ini, menjadi uji coba terakhir Tim Garuda Muda yang digelar di wilayah Jateng dan DIY.

Pelatih berdarah Minang itu menyebut Tur Nusantara sebagai salah satu cara menyeleksi pemain karena hanya yang terbaik yang akan dibawa ke putaran final Piala AFC 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober.

“Sekarang masih tahap seleksi sehingga saya harus melihat semua pemain. Kami juga masih harus berbenah. Tim ini bukan tim yang sempurna dan harus ada perbaikan di lini pertahanan, tengah, dan depan,” ucap Indra.

Rombongan timnas U-19 tiba di Jepara pada Minggu (16/2) siang setelah menempuh perjalanan sekitar tiga jam dari Semarang. Pelatih fisik timnas U-19, Nur Saelan Santoso, mengungkapkan pemain sudah terbiasa berpindah dari satu hotel ke hotel lain. Sejauh ini pemain terlihat menikmati agenda Tur Nusantara.

“Tur Nusantara ini sama sekali tidak merugikan dari sisi fisik karena justru dibutuhkan untuk melihat bagaimana pemain mengaplikasikan ilmu dari latihan selama ini,” ujar Nur Saelan.

Tim pelatih hingga saat ini juga belum menemukan kendala berarti, seperti lokasi untuk berlatih, kendati tim terus ber­gerak dari satu kota ke kota lain.

Hasil Uji Coba Timnas U-19
Tanggal        lawan            skor

3/2/2014    vs PSS Sleman         3-1
5/2/2014    vs Persiba Bantul     2-0
7/2/2014    vs Pra-PON DIY         3-2
10/2/2014    vs Pra-PON Jateng     1-0
14/2/2014    vs PSIS         1-1

SCTV
Persijap U-21 vs Timnas U-19

Senin, 17 Februari;
Pukul: 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X