Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus: Status Samsul Arif Direvisi

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Februari 2014 | 16:22 WIB
Samsul Arif, dipanggil ke skuat utama.
Fernando Randy
Samsul Arif, dipanggil ke skuat utama.

Jumlah pemain Arema Cronus yang masuk dalam tim utama timnas senior yang ditangani Alfred Rield bertambah. Striker gesit Samsul Arif Munip naik pangkat dari semula daftar tunggu kini masuk ke skuat utama.

Pemain asal Bojonegoro itu mengaku sudah dihubungi langsung oleh Badan Tim Nasional akhir pekan lalu agar bergabung dengan timnas yang diproyeksikan untuk Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 5 Maret.

Kini, Arema Cronus total mengirimkan tujuh pemain ke timnas senior setelah melakoni laga perdana di ajang AFC Cup melawan Selangor FA di Malaysia pada 25 Februari. Samsul akan bergabung bersama Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana, dan Cristian Gonzales.

”Tentu senang dipanggil ke timnas senior. Saya tidak tahu apakah ada pemain utama yang cedera sehingga timnas memanggil saya, tapi yang jelas saya siap bergabung,” kata striker berumur 28 tahun itu.

Dalam dua tahun terakhir, Samsul sudah keluar-masuk timnas senior. Namun, dia belum pernah merasakan sentuhan Alfred Riedl yang pernah menangani timnas pada tahun 2010-2011. Karena itu, Samsul penasaran ingin dilatih langsung oleh pria asal Austria tersebut.

”Waktu coach Alfred menjadi pelatih timnas, saya hanya masuk seleksi sampai tahap akhir. Setelah pengumuman terakhir tim untuk ajang Piala AFF, nama saya tidak ada,” katanya.

Pelatih Arema Cronus, Suharno, ikut senang dengan dipanggilnya Samsul ke skuat utama timnas senior. ”Sebagai pelatih, saya pasti ikut bangga karena yang masuk timnas merupakan para pemain terbaik di klub,” kata Suharno.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X