Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Pemain Masih Menunggu Pelunasan Hak

By Eko Widodo - Sabtu, 1 Februari 2014 | 17:19 WIB
M. Nasir/BOLA

Sampai Kamis (30/1), Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) merilis ada sembilan pemain dari tujuh klub (Sriwijaya FC, Arema, Perseman, Persiram, Persisko, PSMS, dan Persijap) yang belum menerima pelunasan tunggakan gaji. Kasus sengketa pemain dan klub ini sudah dilaporkan kepada PSSI, tetapi belum ada keputusan hingga sekarang.

Kesembilan pemain itu adalah Firman Utina, M. Ridwan, T.A. Musafri, Charis Yulianto, Agung Suprayogi, Lucky Diokpara, Aidin Elmi, Denny Rumba, dan Walter Brizuela. Sebelumnya, delapan pemain yang juga mengajukan gugatan kepada klub melalui PSSI sudah mendapatkan hak mereka.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, menjelaskan Sriwijaya FC sudah melakukan pelunasan tunggakan gaji dan kontrak pemain.

“Untuk Persijap, kami tunggu hingga H-1 jadwal pertandingan pertama mereka di LSI. Jika sampai saat itu Persijap belum melunasi utang, kami hanya akan mengesahkan 18 pemain sesuai aturan yang kami sampaikan sebelumnya,” ujar Joko.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X