Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik Tak Siapkan Strategi Khusus Lawan Persita

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Februari 2014 | 08:30 WIB
Pemain Gresik United, Faris Aditama
Gatot Susetyo/Bolanews
Pemain Gresik United, Faris Aditama

Gresik United (GU) siap meladeni permainan Persita pada lanjutan LSI 2014 Wilayah Barat di Stadion Singaperbangsa Karawang, Senin (10/2) ini. Pelatih Agus Yuwono mengaku tak banyak mengubah formasi tim maupun skema permainan yang telah jadi pakem GU.

“Tak ada yang perlu diubah. Karena grafik tim ini dalam kondisi bagus. Kemajuannya sangat signifikan dari satu partai ke partai berikutnya. Anak-anak juga telah saling paham keinginan rekannya. Lawan Persita kita harus dapat poin untuk mengganti yang hilang saat ditahan imbang Persik lalu,” kata Agus.

Bahkan mantan pelatih Persik dan Persidafon ini tak menerapkan strategi bertahan. Karena, menurut Agus, ini akan jadi bumerang bagi timnya.

“Kita main normal saja. Jika saat bertahan harus bertahan, kalau ada peluang menyerang juga demikian. Kalau saya pakai strategi bertahan bisa jadi bulan-bulanan tuan rumah. Karena konsentrasi bertahan juga butuh komunikasi yang bagus antarpemain. Jika ada kesalahan sedikit gawang kami bisa kebobolan,” ucap Agus.

Agus pun meminta Heri Prasetyo dkk. menganggap laga nanti sebuah pertandingan perdana. Sehingga motivasi bertanding pemain tetap tinggi.

(Gatot Susetyo)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X