Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus: Gaji Ditunggak, 12 Korban Lapor Polisi

By Eko Widodo - Sabtu, 1 Februari 2014 | 17:06 WIB
M. Nasir/BOLA

Tak kunjung memperoleh kepastian pelunasan tunggakan gaji, sebanyak sembilan pemain dan tiga pelatih PSAP Sigli melaporkan Ketua Umum PSAP, Yasin, ke Polres Sigli. Kedua belas orang itu menuntut pembayaran tunggakan gaji kala PSAP tampil di LSI dan Divisi Utama yang mencapai total Rp 2 miliar.

Kuasa hukum pelapor, Muharram Syah, mengungkapkan saat ini kasus pelaporan sudah masuk tahap penyelidikan dan pembuktian dari pihak terlapor.

”Langkah yang diambil klien kami berbeda dengan yang diambil para pemain PSMS. Jika pemain PSMS mengajukan gugatan melalui jalur perdata, kami mengejar melalui jalur pidana,” kata Muharram.

Langkah itu terpaksa diambil sebagai opsi terakhir agar Ketum PSAP mau memberi kepastian kapan sisa gaji pemain dan pelatih dibayarkan. “Kami ingin pihak berwajib bisa memediasi, tetapi jika terlapor tetap tidak bersedia membayar tunggakan, terpaksa proses hukum terus berjalan,” ucap Muharram.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Abdi Panjaitan


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X