Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 16 Februari 2014 | 12:42 WIB
Persib Bandung vs Semen Padang
www.ligaindonesia.co.id
Persib Bandung vs Semen Padang

1 atas Persib berkat dua gol yang dicetak Esteban Vizcarra dan gol bunuh diri Supardi Nasir, sedangkan satu-satunya gol balasan tiim Maung Bandung ditorehkan Djibril Coulibaly.

Persib Bandung mengalami kekalahan perdana pada musim 2014 Liga Super Indonesia (LSI) di hadapan dukungan penuh suporter setianya. Ya, Semen Padang berhasil mencuri tiga poin dari Persib walau tidak diperkuat pemain asal Korea, Yu Hyun Koo, yang harus menjalani hukuman setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Persija Jakarta.

Gol pembuka kemenangan Semen Padang tercipta pada menit ke-16. Esteban Vizcarra mampu mencetak gol dengan tendangan keras kaki kanan setelah menerima umpan sundulan dari Ezequiel Gonzales yang berawal dari tendangan bola mati Eka Ramdani.

Semen Padang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-53 berawal dari pergerakan Hendra Adi Bayauw dengan mengecoh Vladimir Vujovic mendapat ruang terbuka melepaskan tembakan langsung.

Akan tetapi, tendangan keras Hendra Bayauw masih sanggup digagalkan kiper I Made Wirawan. Sayangnya, bola liar yang masih berada di dalam kotak penalti Persib terlalu sulit dikuasai Supardi sehingga memantul dan malah masuk kegawangnya sendiri.

Upaya keras Persib mencetak gol balasan baru didapat pada masa tambahan waktu di babak kedua. Memanfaatkan umpan panjang, Tantan melepaskan umpan silang mendatang yang langsung dimaksimalkan Djibril Coulibaly. Larutnya gol yang diciptakan Persib menjadikan tim tuan rumah tidak punya cukup waktu untuk menghindar dari kekalahan. Alhasil, hingga pertandingan berakhir Semen Padang tetap unggul 2-1 atas Persib.

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi, M. Ridwan (Atep 70′), Firman Utina (C), Hariono (Taufiq 86′), Makan Konate, Ferdinand Sinaga (Tantan 56′), Djibril Coulibaly

Cadangan: Shahar Ginanjar, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, M. Agung, Taufiq, Atep, Tantan

Semen Padang: Fakhrurazi, David Pagbe, Hengki Ardiles (C), Novan Setya, Saepuloh, Jajang Paliaman, Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw (Ricky Akbar 90′), Esteban Vizcarra, Ezequiel Gonzales, Airlangga Sucipto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X