Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coutinho Ingatkan Rodgers Kepada Deco

By Verdi Hendrawan - Minggu, 16 Februari 2014 | 10:51 WIB
Coutinho, ingatkan Rodgers kepada Deco.
Andrew Powell/Getty Images
Coutinho, ingatkan Rodgers kepada Deco.

Pembelian Philipe Coutinho dari Internazionale adalah salah satu yang terbaik yang pernah dilakukan oleh Brendan Rodgers bersama Liverpool. Manajer asal Irlandia Utara itu juga mengatakan bahwa gelandang asal Brasil itu bagaikan seorang Deco de Souza yang ia temui di Chelsea.

Sebelum memulai karier sebagai manajer Watford pada 2008/09, Rodgers pernah diminta oleh Jose Mourinho untuk menjabat sebagai Kepala Pelatihan Pemain Muda Chelsea pada 2004. Saat The Blues ditangani oleh Luis Felipe Scolari dan ia menjadi asistennya, saat itu lah dirinya kerkesima melihat sosok Deco yang baru didatangkan dari Barcelona.

Pada pelatihan perdana, Deco dipandang Rodgers memiliki kualitas murni seorang gelandang. Rodgers pun kini mengaku bahwa hal tersebut kembali ia rasakan ketika melihat permainan Coutinho saat masih di Internazionale dan kini di Liverpool.

"Kami telah memiliki seorang pengumpan terbaik di Premier League, seorang teknisi yang dapat mengoper bola bagaikan benang dan ia adalah seorang pelari yang dapat melakukan penetrasi tanpa bola," tutur Rodgers kepada Independent.

"Ketika saya masih berada di Chelsea, saya menyaksikkan Deco. Saat itu ia memang sedikit lebih tua dari Philippe, tapi saya masih ingat sesi latihan pertamanya ketika ia mendapat banyak tepuk tangan. Itu semua berasal dari kualitas yang murni dan itulah yang kini dimiliki Coutinho. Ia adalah pesepakbola jalanan dengan visi yang indah," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X