Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Secara Teknis, Pemain Inggris Tidak Kalah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 16 Februari 2014 | 10:22 WIB
Brendan Rodgers
Mike Hewitt/Getty Images
Brendan Rodgers

Sebagai seorang manajer sepak bola yang lahir di Britania Raya, Brendan Rodgers mengaku bahwa para pemain Inggris tidak kalah kualitas secara teknis dari pemain lain di Eropa. Hal ini berdasarkan pengalaman dirinya selama menjadi pelatih.

Rodgers mengatakan bahwa sebuah omong kosong bila mengatakan bahwa pemain Inggris itu tidak bisa bermain sepak bola dengan benar. Manajer berusia 41 tahun itu mencontohkan beberapa peman asli Inggris yang memiliki kualitas terbaik yang membuat dirinya tidak percaya bahwa pemain dari Inggris kalah bersaing.

"Pekerjaan saya adalah berusaha untuk menunjukkan bahwa pemain Inggris bisa bermain. Saya telah dibesarkan dan diberi tahu bahwa pemain Inggris tidak bagus secara teknis di Eropa, yang merupakan omong kosong terbesar yang pernah saya dengar," tutur Rodgers kepada Independent.

"Pemain Spanyol dilahirkan sama seperti pemain Inggris. Saya pernah bekerja dengan anak-anak berusia lima tahun hingga beberapa pemain terbesar di dunia."

"John Terry secara taktik sangat hebat di jantung pertahanan. Frank Lampard memiliki kualitas yang sangat indah. Dan Steven Gerrard adalah pemain terbaik yang pernah saya tangani hingga saat ini."

"Jika Anda melihat timnas Inggris berisi Gerrard, Lampard, dan Paul Scholes di lini tengah, maka mereka akan sangat mendominasi permainan ini," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X